Gowes Lover Nusantara

Serunya, Mancal Bersama Tim POLIJE Cycling Club Diarea Kebun Gumitir, Jalur Watu Gudang

Serunya, Gowes ke Kebun Gumitir Jalur Watu Gudang Bareng Polije Cycling Club

Salah satu track yang cukup sempurna untuk para goweser, dengan jalurnya turunan yang cukup curam dan berkelok, dengan jalannya seukuran sepeda gunung/motor, single track.

Mari Bersepeda, Kawan – Lokasi ini berada diarea Watu Gudang dengan jalur masuk mulai gowes, berupa jalan setapak. Selain tracknya, spot-spot untuk mengabadikan momen bersepeda bareng pun keren-keren 👍

Di hari ke dua puluh tiga bulan Januari kami, tim POLIJE Cycling Club melakukan kegiatan mancal bareng di kawasan kebun Gumitir.

Kami, satu tim menuju ke kawasan Gumitir, Watu Gudang saat itu menggunakan mobil truk dengan lokasi keberangkatan dari kampus POLIJE.

Foto bareng goweser-goweser.

Saat berada diarea Watu Gudang, kami sempat bertemu dengan beberapa goweser yang sedang bersantai diarea tersebut.

Goweser-goweser ini sebenarnya gowes kearah jember melewati jalan raya Gumitir. Mungkin, ada hal lain sehingga mereka berhenti sebentar diarea tersebut.

Dan saat itu juga kawan-kawan PCC tidak segan-segan langsung samperin dengan ngajak ngobrol, berkenalan dan satu hal yang tidak terlupakan, berfoto bareng..😎..!

Spot Foto Istimewah di Jalan Setapak Watu Gudang
Lokasi Jalan Setapak Watu Gudang.
Foto Bareng Biker POLIJE Cycling Club di Jalan Setapak Watu Gudang
Spot Foto Istimewah.

Seusai ngobrol, satu tim mulai bertualang melalui jalan single track dengan mengayuh sepedanya masing-masing.

Kala itu, musim penghujan ya… jadi, ketika melintasi jalur single track tersebut memang jalanan agak becek sih… tapi amanlah... kami, satu tim pun berhati-hati ketika melewati jalanan tesebut.

Baca Juga: Momen Gowes Jelajah Jalur Perkebunan Gumitir Bareng Warga PMR

Tepat ditikungan, jalanan berkontur tanah, disisi kiri rumput-rumput merimbun dan disisi kanan jurang tapi spotnya bagus banget..👍👍👍. Saat melintasi jalur tersebut, kawan-kawan PCC berhenti sejenak memastikan keberadaan kawan-kawan lain yang masih dibelakang.

Setelah kawan PCC sudah lengkap semua, satu tim mulai mengabadikan momen mancal bareng itu di spot tersebut, ...selepas memotret satu tim kembali mengayuh pedal sepeda mengikuti jalur dengan jalanan turunan lalu jalanan berkelak-kelok.

POLIE Cycling Club,
Keep calm and enjoy the ride.
Pertigaan Bling-ling Perkebunan Gumitir.

Spot Wisata Kebun Gumitir

Lokasi PT. Perkebunan Nusantara XII.

PTPN XII, disana terdapat beberapa bangunan rumah, diantaranya perumahan model lama yang dihuni oleh buruh perkebunan dan rumah dinas untuk admin/pimpinan.

Selain itu, lokasi tersebut juga digunakan sebagai objek kesukaan bagi para pengunjung untuk berfoto ria dengan latar area yang beragam.

Saat berada pabrik tersebut, satu tim sempat berkeliling diarea pengolahan kopi, area taman bunga dan kami, satu tim juga menyempatkan waktu yang ada dengan berfoto bareng😎 diarea tersebut.

Puas mengelilingi lokasi tersebut, kamipun kembali mengayuh menyusuri jalanan makadam di area kebun wisata, kuliner Café Gumitir.

..🚴 🚴🏾 🚴🏼...

Biker POLIJE Cycling Club Berfoto Ria Dibawah Rel Kereta Api Mrawan dan Posko Tanam Sepuluh Juta Pohon Cafe Kebun Gumitir
Nikmati sarapan ala Cafe Gumitir, 23 Januari 2016.

Berhubung saat itu, ada anggota PCC tidak salah punya keperluan mendadak ya, sehingga kamipun cepat-cepet menuju ke tempat/ruang Café Gumitir.

Diruang tersebut, kawan-kawan PCC mulai rehat... santai, ngobrol sembari menunggu pesanan hidangan yang sudah dipesan. Beberapa menit kemudian, hidangan ala Café Gumitir pun datang dan kamipun mulai santap.

Baca Juga: Bersepeda Sehat Ala Tim POLIJE Cycling Club Selusur Jalur Rembangan

Puas menikmati hidangan ala Cafe Gumitir, satu tim pun meninggalkan ruang café dan menuju parkiran kendaraan. Dan disana kawan-kawan mulai loading sepeda ke dalam truk. Kemudian semuanya sudah lengkap…

Truk pun meninggalkan area parkiran Resto Gumitir, perjalanan ditemuph sekitar satu jam-an dan akhirnya satu tim (PCC Jember) pun sampai dilokasi kampus Poltek Jember, dengan selamat, segar dan bugar.

Nah, pada akhirnya…terima kasih buat kawan-kawan POLIJE Cyling Club,
Salam kompak selalu...👌👌👌

Serrruuu banget👏👏👏
...semoga mancal bareng lagi...pasti tambah seru...

Mancal yang menyenangkan dengan spot-spot yang keren👍

***

Happy Mancal👍

Sumber: Gambar diambil dari WAG POLIJE Cycling Club.

#LatePost

* * * 

No comments:

Powered by Blogger.