Gowes Lover Nusantara

Mengadu Untung di Event Fun Bike Wisata Lumajang, Bareng Goweser Mutiara Cycling Community

Mengadu Untung di Event Fun Bike Wisata Lumajang, Bareng Goweser Mutiara Cycling Community

Go trip fun-bike menembus batas kota Lumajang... bareng man-teman komunitas pecinta sepeda mutiara!

Mari Bersepeda, Kawan – Event... fun-bike... tak ketinggalan juga, saat itu... kami, tim MCC pun ikut meramaikan kegiatan fun-bike wisata di Lumajang... Edisi ngadu untung...he...he...he😜. Hari ke dua puluh delapan bulan Februari, sekitar jam 04.10 WIB pagi hari kami (tim MCC) menuju ke kota Lumajang. Setibanya di Lumajang, masing-masing goweser MCC mulai beraksi.

Ada yang ke warkop membeli kopi buat ngopi bareng, pun ada goweser yang membeli makanan untuk sarapan paginya.., pokoknya beda gitu lho….mungkin berangkat dari Jember kepagian ya..!

Team Mutiara Cycling Community
Menikmati suasana pagi di kota Lumajang...

Event yang bertajuk "Fun Bike Wisata Menembus Batas" diselenggarakan oleh komunitas penggemar sepeda Semut Ireng Disnakertrans Lumajang bekerja sama dengan Disbudpar kota Lumajang. Kegiatan fun-bike tersebut dilaksanakan hari Minggu, 28 Februari 2016, di Alun-alun Lumajang. Dengan pendaftarannya secara online (BB, WA dll).

Rutenya, start Alun-alun Lumajang - menuju pemandian Alam Selokambang - melewati desa Barat kec. Padang - kemudian kembali ke kota Lumajang yang berakhir/finish di alun-alun, dengan jarak tempuh sekiatr 30 Km dengan jalur Onroad - Offroad.

Baca Juga: Sensasinya, Mancal Wisata ke Pantai Payangan Lintas Area Klompangan Bareng Goweser MCC Jember

Dalam kegiatan fun-bike wisata tersebut melewati 3 pitstop yaitu; pitstop pertama di pos 1 yang berada di desa Barat, kec Padang, disana semua kupon undian peserta akan diberi cap atau stempel. Pitstop yang berikut di pos 2 berada didepan kantor Disnakertrans. Setelah kupon undian peserta mendapat stempel kedua di pos 2 tersebut, peserta akan melanjutkan perjalanannya menuju pitstop ketiga yaitu finish.

Untuk hadiah event fun-bike ini menarik banget..! Hadiah utamanya 1 unit Mobil Ayla Daihatsu, dan beberapa hadiah lainnya seperti sepeda-motor, sepeda-gunung, televisi, kulkas serta ratusan doorprize lainnya.

Start Event Fun bike Lumajang
Asyiknya ikut event fun bike wisata...

“Bersepeda adalah sebuah hobi sekaligus olahraga yang bermanfaat untuk menjaga tubuh tetap sehat", ujar Bupati Lumajang Bpk. Drs. H. As’ad Malik, M.Ag.

Setelah semua peserta sudah berkumpul dilokasi start, tepat pukul 06.00 WIB pagi acara fun bike tersebut dimulai. Seluruh peserta fun-bike wisata tersebut diberangkatkan oleh Bupati Lumajang.

Kami, peserta fun-bike menjelajahi jalur yang memang cukup aman, maksudnya jalanan sudah teraspal… melewati area pedesaan …sip banget, suasana di pedesaan juga siiiplah… Tetapi saat masuk area pedesaaan tersebut jalanannya sempit ya… tepat diarea itu merupakan pitstop pertama.

Baca Juga: Bareng Biker POLIJE Cycling Club Ikuti Ajang Funbike Radar Jember 2017 Edisi Happy

Jadi, saat berada diarea tersebut sebagian peserta yang sudah berada didepan siap kuponnya diberi stempel, rata-rata peserta tersebut terpaksa menuntun sepedanya lantaran area jalanan sempit. Yang ikut event tersebut lebih dari 2000 peserta.

Setelah semua kupun undiannya kami, peserta telah diberi cap pada pos pertama tersebut, kami/peserta fun-bike pun menuju pitstop kedua. Di pos kedua pun sama kupon undiannya diberi stempel. Usai dari pos kedua, kami/peserta pun menuju lokasi finish. Nah.., babak ini yang ditunggu-tunggu para peserta fun-bike. Ya...ngadu nasib..!

Menunggu Undian Fun Bike Menembus Wisata

Sambil berfoto ria sekitar Alun-alun Lumajang
Goweser sejati sehat dengan bersepeda...

Disekitar pintu masuk alun-alun Lumajang, tersedia beberapa spot untuk para peserta fun-bike berfoto bareng team maupun berfoto sendiri. Ketika semua peserta tiba di lokasi alun-alun, peserta-peserta tersebut ada yang sarapan, ada juga yang tengah berfoto bareng dengan tim gowesnya, ya...gitu-gitulah.

Saat itu kami, tim Mutiara Cycling Community pun menyempatkan waktu yang ada berkeliaran diarea jalanan alun-alun itu, sambil berfoto bareang tim pun berfoto sendiri. Selesai di jalanan tersebut kami pun segera masuk ke area alun-alun, didalam area tersebut sebagian area ternyata sudah terisi para peserta fun-bike yang sedang menanti undian pun sambil istirahat.

Ada beberapa peserta/tim gowes yang duduknya dekat dengan panggung undian/hiburan dan ada juga peserta lain duduknya menjauh dari panggung sambil berteduh dibawah pepohonan rindang. Suasana menjelang siang.

Baca Juga: Ikut Meriahkan Ajang Fun-Bike Lanal Banyuwangi Bersama Goweser Mutiara Cycling Community

Menanti keberuntungan ...dan terus menanti...

Sambil istirahat pun menanti undian, kami/peserta fun bike pun dihiburi dengan artis-artis Lumajang dengan beragam genre lagu dangdut. Kami tim MCC saat itu sambil menanti pun sambil bercengkrama, becanda sesama goweser sampai selesainya undian fun-bike.

Undian pun berjalan dengan lancar dan sampai tuntas, satu tim pun gak ada yang dapet..! Meskipun hadiah utama hingga doorprize yang dinanti-nanti gak dapet, kami satu tim tetap happy aja he he...😉

Baca Juga: Berharap Doorprize di Ajang Funbike Lintas Selatan Pantai Paseban Bersama Goweser Mutiara Cycling Community

Seusai acara fun bike tersebut, kami/satu tim meninggalkan area alun-alun menuju ke tempat silaturahmi, ke rumah salah satu anggota MCC yang tidak jauh dari alun-alun Lumajang. Beliau ini asal kota Lumajang tapi berdomisili di kota Jember. Ya, tentunya jadi tuan rumahlah...

Sesampainya di rumah, kawan-kawan MCC mulai bersalam-salam dengan keluarganya. Tidak lama, hidangan pun keluar…

...wah…nikmat nih…, kawan-kawan MCC pun mulai santapppp...

Selesai acara silaturahmi, satu tim pun pamit tuan rumah, Bung Muktasor beserta keluarganya yang baik hati…

Yupz..., terima kasih untuk Bung Muktasor dan keluarganya yang sudah menerima kawan-kawan MCC dan telah menjamu satu team (MCC) …semoga barokah…Amiiin…🙏🙏

Esssip...👍👍👍

***

Salam Funbike✋✋✋

Sumber:Beberapa Gambar diambil dari WAG Mutiara Cycling Community.

Go Trip:
- Start lokasi PMR, membawa dua kendaraan, mobil pribadi dan pick-up.
- Sholat Subuh di daerah Bangsal.
- Selesai Subuh satu rombongan meluncur ke Lumajang.

Info Funbike: Brosur Funbike Wisata Menembus Batas, 28 Februari 2016

#LatePost

* * * 

No comments:

Powered by Blogger.