Gowes Lover Nusantara

Asyiknya, Bareng Biker POLIJE Cycling Club Gowes Kunjungi Wisata Edukasi Puslitkoka

Asyiknya, Bareng Biker POLIJE Cycling Club Gowes Kunjungi Wisata Edukasi Puslitkoka Lintas Kuliner Pecel Pincuk

Edisi nggowes menikmati kuliner Jenggawah, melintasi area perkebunan karet...

Mari Bersepeda, Kawan – Sejak dibuatnya media sharing WhatsApp Group, WAG POLIJE Cycling Club. Biker-biker POLIJE Cycling Club merasa mudah mendapatkan informasi mengenai kegiatan gowes maupun event fun-bike dan atau informasi lainnya.

Pembuatan WAG POLIJE Cycling Club tersebut sekitar tahun 2015, dan sampai dengan sekarang media sharing WAG tersebut masih digunakan.

Kebiasaan didalam group WA POLIJE Cycling Club, ketika di WAG POLIJE Cycling Club ada postingan atau pemberitahuan terkait kegiatan mancal bareng atau ajang fun-bike. Saat itu juga group WA PCC mulai ramai dengan kata-kata/komentar yang khas dari biker-biker PCC, gaya bahasa komentarnya pun beda-beda..😉

...ada yang komentarnya... “Ikuuut...👆”

...ada pula yang menjawab... “Berangkaaaat...🚴🚴”

dan... ada juga komen-nya... “Gak bisa ikut...🙏"

bahkan ada pula komen dengan khasnya... “..Budaaal🚴🚴🚴”

...seni banget pokoknya...hehehe..😉😉

Asyiknya, Bareng Biker POLIJE Cycling Club Gowes Kunjungi Wisata Edukasi Puslitkoka
Foto bareng tim PCC sebelum mulai gowes.

Pemberitahuan gowes bareng yang di-share ke WAG PCC...
"Gowes bareng POLIJE Cycling Club ke Puslitkoka yang dilaksanakan pada tanggal 25 Februair 2017, Sabtu pagi pukul 05.30 WIB, semua biker PCC berkumpul di lokasi kampus POLIJE, dan semua biker diharapkan menggunakan jersey PCC".

Dengan demikian, biker-biker PCC pun berkumpul di lokasi Poltek Jember pada hari dan waktu telah diberitahukan. Hari H, Sabtu pagi semua biker berkumpul dilokasi tersebut. Ketika semua biker sudah lengkap, Satu tim berdoa bersama pun Foto bareng tim.

Selesai berdoa, mulailah nggowes menyusuri jalanan beraspal, area kampus Mastrip - Jl. Kalimantan kemudian menuju jalan Kebon sari hingga ke jalan Basuki Rahmat.

Saat tiba dilokasi gerbang perum Taman Gading, rombongan gowes (tim PCC) berhenti sejenak untuk menunggu biker-biker PCC yang tidak ikut start dari kampus POLIJE. Setelah lengkap semua, satu tim pun melanjutkan petualang gowes menuju Jenggawah.

Edisi nggowes menikmati kuliner Jenggawah, melintasi area perkebunan karet
Kayuhan santai sembari nikmati hembusan udara di alam persawahan

Rute yang dilalui itu, area bandara - kawasan persawahan dan daerah Jenggawah... dengan jalurnya onroad, jalanan mulus-landai... Jarak dari bandara ke Jenggawah ditempuh kurang lebih sebelas kilometer.

Sesudah melewati jalur tersebut dengan beberapa kali berhenti untuk rehat serta memastikan kondisi biker-biker PCC. Dan... sesaat kemudian, kami/satu tim pun tiba di kawasan Jenggawah.

Sarapan Gowes di Kuliner Jenggawah

Edisi nggowes menikmati kuliner Jenggawah, melintasi area perkebunan karet
Kuliner Wonk Jenewa, Nasi Pecel Pincuk.

Persis dipinggir jalan utama Jenggawah itu, terdapat kuliner pecel ya... “Nasi Pecel Pincuk” ...itu namanya. Kuliner tersebut punya keunikan tersendiri, yang mana sajian makanannya bukan menggunakan wadah seperti warung makan pada umumunya, piring.

Melainkan wadah makanan yang digunakan dari pembungkus tradisional, daun pisang… dan sajiannya juga cukup sederhana serta rasanya juga enack gitu ya...😦😦😦

Baca Juga: Gowes Kuliner Melalui Jalur Bandara Notohadinegoro, Bareng Biker POLIJE Cycling Club

Sebelumnnya sudah ada info dari pengurus PCC ya... jadi waktu berada dijalan utama tersebut, satu team pun langsung menuju ke kuliner tersebut dan disana satu team menyempatkan waktu yang ada untuk rehat sambil nikmati kuliner Pecel Pincuk.

Setelah puas nikmati kuliner, satu team pun kembali mengayuh menuju Puslitkoka. Letak Puslit tidak jauh dari kuliner tersebut, perjalanan ini melewati area kebun renteng (perkebunan karet) dengan jarak tempuh 5.7 km.

Coffee and Cacao Science Techno Park, Objek Wisata Edukasi

Asyiknya, Bareng Biker POLIJE Cycling Club Gowes Kunjungi Wisata Edukasi Puslitkoka
Hasil Olahan Puslit Kopi & Kakao.

Puslit kopi dan kakao atau CSSTP (Coffee and Cacao Science Tehcno Park) ini merupakan objek wisata berbasis edukasi dengan riset perkebunan kopi dan kakao yang letaknya di didesa Nogosari kec. Rambipuji, lokasinya berada di kawasan Jenggawah.

Didalam arae Puslit terdapat sebuah outlet... Outlet tersebut merupakan tempat untuk menjual hasil produk olahan kopi dan kakao dengan berbagai jenis produk olahannya. Diantaranya, seperti gambar diatas👆

Baca Juga: Serunya, Mancal Bersama Tim POLIJE Cycling Club Diarea Kebun Gumitir, Jalur Watu Gudang

Didalam ruangan outlet koka sudah ada pendingin (AC) ruang ya…jadi para pengunjung bisa manfaatkan untuk mendinginkan badannya, setelah berkeliling atau berjalan diarea kebun kopi & kakao. Dan pengunjung juga dapat manfaatkan luar ruang outlet (teras), buat santai-santai sambil ngopi..., ...barangkali😦😦...

Selain itu, didepan outlet tersebut juga terdapat beberapa buah bangunan. Didalam bangunan tersebut sudah tersedia beberapa buah perangkat elektronik yang berupa sound system dan se-esnya yang biasa digunakan untuk karaoke dan juga tersedia tempat duduk untuk para pengunjung yang ingin rehat maupun bersantai ria...

Sekedar Info: Untuk berkaraoke ditempat ini tidak masalah, karena pemain keyboard-nya sudah tersedia dan juga hafal segala jenis lagu...bagaimana dengan penontonnya...???
Wah...gak ada masalah...penontonnya juga malah cuek..!

Menikmati Suasana Alam Puslitkoka

Lokasi parikran sepeda, Puslitkoka
Lokasi parikran sepeda, Puslitkoka.

Sesampainya dipintu masuk Puslitkoka, team PCC mulai bayar loket masuk. Kemudian menuju area parkiran untuk markirkan sepeda dan selanjutnya menuju ke area outlet kopi dan kakao.

Setibanya di outlet koka, satu team pun langsung masuk dalam ruang outlet sambil ngelihat-lihat hasil produk olahan Puslikoka yang dipajang di etalase, dan disamping itu satu team juga memesan minuman hangat, kopi khas Puslitkoka.

Minuman penyegar hasil olahan Puslitkoka
Minuman penyegar khas Puslitkoka.

Selanjutnya kami, satu tim menuju ke sebuah bangunan yang berada didepan outlet, disana satu team mulai santai dengan ngopi sembari menikmati suasana alam Puslitkoka.

Selain nikmati kopi, beberapa biker PCC saat itu juga sempat berkaraoke ria didalam area tersebut....seperti terlihat dibawah ini....

Bersama biker POLIJE Cycling Club riang gembira
Bersama biker POLIJE Cycling Club riang gembira. | Lokasi persis depan Outlet.

Sekitar satu jam-an berada di area depan Outlet, kemudian satu team pun kembali menuju ke parkiran ngambil sepedanya masing-masing, terus melanutkan petualangan gowes pulang...

Rute gowes pulang ini....melalui jalur Klompangan kemudian menuju Sumuran kemudian melewati jl. SMA3, melintasi jl. Basuki Rahmat hingga area kampus…

Menuju ke parkiran sepeda Puslitkoka
Menuju ke parkiran sepeda.

...mulai gowes pulang... menyusuri rute tersebut... tidak lama satu persatu biker mulai nyampai dirumahnya sesuai rute yang dilewati...
Dan akhirnya biker lainnya juga sampai dirumahnya masing-masing...

..dengan kondisi selamat... segar...bugar...

Dan sampailah juga diakhir postingan….Terima kasih untuk Bpk pimpinan POLIJE...beserta biker-biker PCC yang sudah meluangkan waktunya ikut kegiatan gowes bareng ini...

...tidak lupa juga terima kasih untuk Bapak-bapak Pimpinan telah menjamu tim PCC

...semoga barokah dan semuanya sehat selalu…Amiiin…🙏🙏

Peduli sehat dan kompak selalu, POLIJE Cycling Club 👍

Asyik banget,👌

***

Salam Gowes✋✋✋

Sumber: Beberapa Gambar diambil dari WAG PCC.

Keterangan Notohadinegoro-Puslitkoka:

- Google Maps

* * * 

No comments:

Powered by Blogger.