Gowes Lover Nusantara

Gowes Kuliner Melalui Jalur Bandara Notohadinegoro, Bareng Biker POLIJE Cycling Club

Mancal Bareng PCC Lintas Notohadi Negoro Kuliner Pecel Bu Minda

Edisi gowes menyibak kabut di sudut jalur perkebunan...

Mari Bersepeda, Kawan – Biker-biker POLIJE Cycling Club kembali gowes bareng. Gowes bareng ini dilaksanakan diakhir bulan Agustus, tepatnya tanggal 26/08/2017.

Saat itu kondisi iklimnya tidak seperti biasanya melainkan udaranya terasa lebih dingin pada waktu pagi dan malam hari. Ketika melihat keluar rumah pada pagi hari tampak kabut tipis menggayuti jalanan di komplek perumahan.

Walau udara terasa dingin... tapi semangat satu tim untuk gowes bareng tetap membara..!

Lokasi Depan Gerbang POLIJE, Berkumpulnya Anggota PCC
Lokasi Depan Gerbang POLIJE.

Agenda kegiatan gowes ini sebelumnya sudah di share WAG PCC. Sekitar pukul 05.00 WIB hari Sabtu pagi semua biker PCC berkumpul di gerbang masuk kampus Poltek Jember.

Sebelum mulai gowes, satu tim pun do’a bersama untuk keselamatan bersama dalam perjalanan gowes. Kurang lebih jam 05.30, selesai berdo'a, kami, satu tim mulai meninggalkan kampus POLIJE menyusuri jalur kampus, arah gowesnya meneuju Mastrip Timur.

Kemudian satu tim menuju Wirolegi melewati jalur Kaliurang, dari sini kami terus gowes hingga menyisir area Krajan...

Baca Juga: Asyiknya, Bareng Biker POLIJE Cycling Club Gowes Kunjungi Wisata Edukasi Puslitkoka

Menyibak kabut tipis di kawasan Krajan Jember
Sensasinya nggowes menembus kabut...

Yeay... waktu benar-benar pas, menikmati gowes bareng disepanjang jalan area Krajan ...dengan suasana pagi yang masih berselimut kabut tipis ...diiringi dengan beberapa pengendara sepeda-motor yang tengah memintasi area tersebut.

Laju sepeda satu tim pun dengan bebas.. menyisir jalanan beraspal... terus melaju hingga melintasi kawasan Ajung.

Gowes Menembus kabut Mesra di Area Persawahan Krajan Jember
Menyapa pagi dengan semangat yang membara...

Tiba di kawasan sekitaran Ajung, suasana pagi waktu itu... kelihatan sudah mulai terang tetapi sang surya belum nampak sebenarnya. Jalanan yang dilewati cenderung aspalan, persis disatu titik satu tim berbelok ke kiri masuk di kawasan perkebunan tembakau.

Melewati jalanan berkontur tanah ...kemudian berhenti disalah satu lahan, kebun tembakau untuk rehat... sekaligus bersilaturahmi dengan mengambil gambar tengah gowes bareng didalam area kebun tembakau tersebut.

Bersilaturahmi dengan Alam Perkebunan Tembakau Ajung
Bersilaturahmi dengan alam perkebunan tembakau...

Sejenak di lahan tembakau tersebut...kami, satu tim pun kembali lanjut nggowes... menyisir kawasan tersebut hingga menuju ke jalur Wirowongso.

Persis di pertigaan/bundaran Wirowongso kami, satu tim berbelok ke arah kanan menyisiri jalan utama jalur bandara.

Lintas Kuliner Jalur Notohadinegoro

Sarapan Mancal di Kuliner Bandara Noto Hadinegoro, Pecel Bu Minda
Sarapan nggowes di kuliner Jalur Bandara

Nasi Pecel Bu Minda itulah nama warung makan yang berada dipinggir jalan jalur utama bandara. Warung tersebut ukurannya tidak begitu besar pun menunya juga cukup sederhana.

Tidak perlu menunggu lama, ketika melewati didepan warung tersebut kami, satu tim pun langsung berhenti... rehat sekaligus sarapan.

Saat berada di kuliner teresebut kami, satu tim sempat bertemu dengan beberapa goweser yang sedang sarapan di warung makan tersebut. Yupz... saat itu beberapa biker PCC pun menyapa dengan mengajak ngobrol.

Baca Juga: Serunya, Mancal Bersama Tim POLIJE Cycling Club Diarea Kebun Gumitir, Jalur Watu Gudang

Sarapan Mancal di Kuliner Bandara Noto Hadinegoro, Pecel Bu Minda
Lokasi Depan Nasi Pecel Bu Minda

Dua puluh menit telah berlalu, waktu sarapan pun rehat juga sudah usai... kami, satu tim pun kembali lanjut perjalanan pulang dengan gowes jalur Pakem lalu menyusuri Area Tumpengsari kemudian melintasi jalanan Kebonsari hingga Area Kampus dan sampailah dirumahnya masing-masing.

...🚴 🚴🏾 🚴🏼...

Beberapa menit kemudian WAG PCC mulai ramai, isyaratnya...biker-biker POLIJE Cycling Club sudah tiba dirumahnya masing-masing... dengan selamat pun juga segar…

Demikian cerita gowes pagi yang berkabut... Terima kasih buat kawan-kawan PCC dan tak lupa juga untuk Bpk-bpk. Pimpinan POLIJE… sudah ikut dalam kegiatan gowes bareng ini serta jamuannya... Semoga barokah dan semuanya sehat selalu… Amiiin…

***

Salam Gowes✋

Sumber: Beberapa gambar diambil dari WAG POLIJE Cycling Club.

Sarapan Mancal di Kuliner Bandara Noto Hadinegoro, Pecel Bu Minda
Info Gowes dari WAG POLIJE Cycling Club
* * * 

No comments:

Powered by Blogger.