Gowes Lover Nusantara

Gowes Jalur Pinggiran Sungai Tawang Mangu Bareng Biker-Biker #POLIJECyclingClub

Gowes Jalur Pinggiran Sungai Tawang Mangu Bareng Biker-Biker #PCC_Jember

Edisi mancal tipis-tipis melalui sisi sungai Beluk Putih, lintas Jambuan - Plindu.

Mari Bersepeda, Kawan – Selamat pagi... sobat gowes lover nusantara, biker-biker PCC kembali gowes bareng. Kali ini biker-biker POLIJE Cycling Club mengenakan jersey terbarunya bernuansa kuning biru.

Sebelumnya, jersey yang ketiga dengan perpaduan warna Merah dan Putih. Untuk kali yang keempat ini jersey berwarna kuning ceria mengawinkan dengan biru navy. Warna yang mendominasi ke semua bagian jersey tersebut ialah kuning ceria.

Baca Juga: Bareng Biker POLIJE Cycling Club Ikuti Ajang Funbike Radar Jember 2017 Edisi Happy

Pada beberapa bagian jersey pun terdapat hiasan detail cetak. Dibagian lengan kanan terpasang bendera Merah Putih berukuran kecil dan dibagian dada sebelah kiri tercetak logo-nama klub, POLIJE Cycling Club serta tambahan ornamen gambar sepeda pada lengan sebelah kiri.

Jersey-jersey yang dikenakan tim #PCC_Jember ini, biasanya dibuatkan di salah satu produsen kaos-jersey yang berada di wilayah Jember, First One Factory.

Yupz..mengenai kegiatan... untuk gowes bareng itu sebelumnya sudah diberitahukan melalui WAG POLIJE Cycling Club. Sesuai agenda... hari Sabtu, tanggal 29 Maret 2019, akan dilaksanakan kegiatan gowes bareng biker-biker POLIJE Cycling Club.

Sekitar pukul 05.00 WIB Sabtu pagi semua biker PCC berkumpul dilokasi kampus POLIJE, ketika biker PCC sudah lengkap lalu berdo'a bersama dan shot bareng tim. Selesai, gowes dimulai...

Start dari kampus POLIJE, menyisir area Mastrip ke arah Barat lalu membelok ke kanan masuk lorong melalui jalanan Batu Raden.

Asyiknya nggowes menyisir pinggiran sungai...

Nggowes beriringan dengan santai... keluar dari Batu Raden menyusuri area Tegal Gede, persis depan masjid Tegal Gede, kami, satu tim berbelok kearah kiri melalui jalur Tawang Mangu. Lalu menyusuri jalur pinggiran sungai, Beluk Putih...

Benar-benar pilihan jalur gowes yang nyaman, melalui jalur dengan kontur jalanan semi aspal alias paving, disebelah kanan dengan aliran selokan irigasi sawah yang diapit dengan bentangan sawah yang menghijau pun cukup luas dan disebelah kiri dengan desiran sungai yang mengalir, mengiring petualangan gowes kami, pagi itu.

Melewati Kawasan Jambuan - Antirogo

Roda sepeda kami, satu tim pun terus berputar di jalanan yang berkontur medan tanah dengan serakan bebatuan kecil, dengan tepi kanan dan kiri rerimbunnya rumput-rumput yang sungguh hijau. Lalu menyisir pinggiran sungai area Jambuan hingga sampai di jalur Antirogo.

Artikel Lain: Beberapa Langkah Bersepeda Yang Baik dan Benar Perlu Diketahui

Saat berada di daerah Antirogo, satu tim berbelok kearah kanan masuk ke sebuah lorong yang berada disekitar/sampingnya SMPN 14 Antirogo. Tepat disatu titik...yang tidak jauh dari lorong tersebut, satu tim berhenti sejenak, untuk beristirahat sekaligus berpose bareng.

Dirasa sudah gak capek, satu tim kembali melanjutkan petualangan gowes dengan mengayuh pedal sepedanya menyusuri jalanan area Plindu yang berkontur tanah.

Area Plindu

Selepas area Plindu, melewati jalan Tidar dengan jalanan turunan kemudian melewati prapatan Arongan sepeda terus melaju lurus hingga melewati jalanan Mastrip. Persis dikiri jalan ada gapura perum Mastrip, satu tim berbelok kekiri masuk ke komplek perumahan, menuju lokasi finish gowes.

Dilokasi finish tersebut merupakan rumah Pimpinan Poltek Jember, Bapak Saiful Anwar ...setibanya disana keluarga bpk. Saiful pun menyambut kami, satu tim... dengan menyuguhi hidangan yang istimewah.

Baca Juga: Bersepeda Sehat Ala Tim POLIJE Cycling Club Selusur Jalur Rembangan

Hidangannya pun beragam... ya komplitlah.... kami pun menikmati suguhan tersebut.

Selesai acara tersebut...kami, satu tim masih sempat duduk bersantai-santai sambil bercerita. Ada biker yang bersantai di halaman depan pun ada yang juga di halaman belakang rumah. Tak terasa waktu semakin berlalu, ...kami pun pamit pulang.

Selesailah cerita gowes... Terimakasih Bpk. Saiful Anwar beserta keluarganya yang sudah menyuguhi tim gowes, POLIJE Cycling Club...