Gowes Lover Nusantara

Bareng Biker POLIJE Cycling Club Meriahkan Fun Bike Lalu Lintas Bhayangkara 2022 [Men Sana In Corpore Sano]

#BicyclingEvents 2022 Fun Bike Lalu Lintas Bhayangkara Men Sana In Corpore Sano

Setelah dua tahun dilanda pandemi COVID-19, di kota Jember kembali diselenggarakan ajang sepeda sehat.

Mari Bersepeda, Kawan – Kali ini merupakan momen yang tepat kembali berkumpul dan bersilaturahmi dengan goweser-goweser dalam acara sepeda sehat, fun bike. Ajang sepeda sehat, fun bike ini digelar oleh Satlantas Polres Jember, dalam rangka merayakan hari jadi ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara.

Ajang fun bike ini bertajuk Men Sana In Corpore Sano, yang artinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ya, sehat segalanya.., dilansir kumparan.com, meliputi sehat secara fisik, sehat secara kejiwaan psikologis, sehat secara sosial dan sehat secara spiritual keagamaan.

Kegiatan fun bike tersebut diselenggarakan di Alun-alun Jember dan sebagai lokasi start dan finish-nya dengan rute yang ditempuh sejauh 17Km. Pagi itu diarea alun-alun membludak para peserta fun bike. Dari berbagai kalangan, komunitas pun turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Tim POLIJE Cycling Club pun tidak ketinggalan, pagi itu juga biker-biker PCC sudah berkumpul didepan Bank Mandiri, siap untuk mengayuh bareng goweser-goweser lain dalam ajang fun bike tersebut.

Baca Juga: Bersama Biker POLIJE Cycling Club Ikuti Event Fun Bike Hari Pahlawan [De Sitinggil]

Funbike Lalu Lintas Bhayangkara HUT ke-67 Start Alun-Alun Jember Avonturbike
Langit biru di Alun-alun Jember

Jalur yang dilewati fun bike itu, dari Alun-alun kemudian melewati jalanan Temba'an (Jl. Ahmad Yani) lalu menuju area kampus, (Jl. Sumatera - Jl. Jawa - Jl. Karimata), dari area kampus menuju jalan Sriwijaya hingga melintasi lampu Lalin Sabtuan lalu menyisir area Tegal Besar, kemudian melewati prapatan Argopuro dan kemudian menuju ke lokasi finish, Alun-alun Jember.

Baca Juga: Beberapa Langkah Bersepeda Yang Baik dan Benar Perlu Diketahui

Pagi diarea Alun-alun, pukul 07.00 WIB kegiatan fun bike dimulai, dilepas langsung oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto dengan dikibarkan bendera start dan diiringi dengan hitungan mundur... Lima, Empat, Tiga, Dua, Satu...begitu bendera diangkat disambut riuh oleh fun biker dengan rasa riang para peserta fun bike pun mulai mengayuh sepedanya beriringan dengan mentari pagi yang sedang beranjak naik.

Funbike Lalu Lintas Bhayangkara HUT ke-67 Melintasi Geladak Kembar Mari Bersepeda Kawan
Fun bike lintas Geladak Kembar.

Dibeberapa titik selepas start, kami, peserta harus MTB... alias Menuntun Bersama. Jalanan sekitaran Temba'an yang begitu lebar pun tidak cukup memuat kami, peserta fun bike. Dan tiba di jalanan menanjak Sumatera pun sama, ya MTB juga.

Setelah jalur tersebut, kami peserta fun bike mulaiah mengayuh pedal sepeda dengan santai mengikuti jalur yang sudah ditentukan, hingga tiba dilokasi finish.

Artikel Lain: Gowes di Jalur Keramaian Kota Sambil Menikmati Kudapan Malam

Sarapani Funbike Lalu Lintas Bhayangkara Tim PCC Resto New Kemuning Mari Bersepeda Kawan
Sarapan fun bike men sana in corpore sano.

Kurang lebih pukul 08.30 WIB, kami peserta fun bike tiba di Alun-alun. Saat itu peserta fun bike lain berkumpul disekitaran area Alun-alun dekat dengan panggung hiburan/undian.

Kami, tim POLIJE Cycling Club berkumpul di depan Bank Mandiri, begitu sampai dilokasi tersebut satu tim pun disambut dengan sarapan pagi khas POLIJE, Resto New Kemuning.

Saat itu, biker-biker PCC pun segera mengambil nasi kotak tersebut, lalu menyantap bareng. Sembari menyantap, pun sambil mendengarkan bunyian sound musik di ajang fun bike tersebut.

Baca Juga: Bersepeda Sehat Ala Tim POLIJE Cycling Club Selusur Jalur Rembangan [Resto New Kemuning]

Biker PCC Berfoto Depan Bank Mandiri Finish Funbike Bhayangkara ke-67
Foto lokasi depan Bank Mandiri. | Bareng Bpk Direktur Poltek Jember.

Selesai sarapan, kami biker-biker PCC masih duduk santai sambil bercerita. Setelah itu, beberapa biker PCC kembali ke rumahnya, dan sebagian biker-biker menuju ke area Alun-alun bersantai disekitaran panggung hiburan.

Disepanjang jalanan Alun-alun tersebar lapak UMKM yang berada disisi kanan dan kiri jalan. Sementara itu, didepan panggung undian/hiburan dipadati oleh para peserta fun bike, yang sedang menanti undian pun sambil menikmati lagu-lagu yang dinyanyikan para artis lokal.

Waktu terus berjalan, undian pun berjalan dengan lancar sampai selesai...dan akhirnya kami peserta fun bike juga balik ke rumah masing-masing...

***

Happy Fun Bike✋

#MariBersepedaKawan #POLIJECyclingClub #BicyclingEvents #FunBike #GowesLoverNusantara

Galeri Spot Foto Funbike Lalu Lintas Bhayangkara HUT ke-67 Mari Bersepeda Kawan
Alun-alun Jember, 18/09/2022.
* * * 

No comments:

Powered by Blogger.